tipping point

Tipping Point

Tipping point adalah saat ajaib ketika sebuah ide, prilaku, pesan, dan produk menyebar seperti wabah penyakit menular.

Sama seperti satu orang sakit dapat menyebabkan epidemic flu, begitu pula sentilan yang disasar dengan tepat dapat menyebabkan terjadinya tren fesyen, popularitas sebuah produk baru, atau menurunnya tingkat kriminalitas secara drastic. Buku ini didalamnya Malcolm Gladwell sang penulis menyelidiki dan secara brilian menjelaskan fenomena tipping point, telah mengubah cara berpikir orang di seluruh dunia tentang memasarkan suatu produk dan menyebarkan ide.

Gladwell memperkenalkan kita pada tipe-tipe kepribadian orang yang secara alami bias bertindak sebagai penyebar ide dan tren baru, orang-orang yang menciptakan fenomena word of mouth atai ketok tular. Ia menganalisis trentren dalam dunia mode, merokok, acara televise untuk anak-anak, direct mail, dan hari-hari pertama revolusi Amerika untuk menemukan petunjuk-petunjuk tentang cara membuat sebuah ide menjadi sangat menular. Ia juga mengunjungi sebuah komunitas religius, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang sukses, dan salah seorang penjual terbesar di dunia untuk menunjukan cara memulai dan mempertahankan epidemic social.

Tipping point merupakan kisah petualangan intelektual yang ditulis dengan semangat yang mudah menular dalam menggali kekuatan dan kebahagiaan dari berbagai ide baru. Yang palig penting, buku ini juga sebuah peta penunjuk jalan menuju perubahan, dengan sebuah pesan penuh harapan-bahwa orang imajinatif, asalkan memasang tuasnya di tempat yang benar, tidak mustahil mampu menggeser bumi dari kedudukannya-mengubah dunia. CHANGE THE WORLD !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Istilah-Istilah Perikanan

Faktor Pembatas dan Lingkungan Fisik

Energi dalam Ekologi