Berfikir Positif Membuat Hidup Lebih Baik

Pikiran positif memang mampu membawa perubahan lebih baik bagi kehidupan dan lingkungan kita. Misalnya saja perkuliahan. Namun, bagaiman agar pikiran positif dapat bekerja efektif?
Untuk mencapainya, diperlukan sedikit wahana, karena jika sekadar membayangkan hal-hal yang baik atau hanya mengucap satu kalimat positif berulang kali saja terasa tak cukup. Kita harus membangun mental positif serta mengubah cara pandang atau sikap kita dalam menghadapi setiap keadaan. Misalnya, saat kita mendapat nilai tunda pada salah satu mata kuliah yang tidak kita sangka-sangka. Jangan langsung marah dan menggerutu, mungkin saja dulu kita lupa kumpul tugas atau ada kesalahan teknis dari dosen. Dengan adanya kejadian seperti ini, hubungan silaturahmi antara mahasiswa dan dosen bisa lebih baik. Mungkin saja dosen tersebut akan mengajar pada mata kuliah lain dan akan mengenali kita.
Ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar pikiran positif efektif bekerja:
- jangan pernah menggunakan kata-kata merendahkan atau mengejek diri sendiri. Banggalah pada diri kita sendiri, yakinkan bahwa kita mampu mencapai keinginan sesulit apa pun.
- Jangan turuti pikiran negatif yang muncul. Jika pikiran negatif menyeruak di pikiran kita, tenangkan pikiran dan positif thinking- lah.
- Sebelum memulai sesuatu, rencanakan terlebih dahulu dan bayangkan dengan seksama hasil menyenangkan yang diinginkan.
- Bergaullah dengan orang yang berpikiran positif, baik dalam pikiran atau pun tindakan.

Mudah-mudahan tips kali ini bermanfaat bagi kita. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Istilah-Istilah Perikanan

Faktor Pembatas dan Lingkungan Fisik

Energi dalam Ekologi